SISTEMATIKA LAPORAN STUDY VISIT

SISTEMATIKA LAPORAN STUDY VISIT


Sistematika laporan hasil study visit sebagai berikut:

Halaman Sampul
Halaman sampul harus memuat judul, nama KKG atau MGMP, logo Depdiknas, dan unsur terkait dengan ketentuan:
a.    Tulisan diketik dengan huruf kapital
b.    Nama KKG atau MGMP ditulis lengkap
c.    Logo Depdiknas
d.    Nama UPTK untuk KKG atau Nama Kabupaten untuk MGMP
a.    Tahun

Halaman Pengesahan
Laporan hasil study visit yang telah lengkap harus ditandatangani Ketua KKG atau MGMP, kemudian disahkan oleh Kepala Sekolah Inti dan unsur terkait.
Halaman pengesahan laporan hasil study visit memuat:
             a.      Tanda tangan, nama ketua, NIP, dan stempel.
            b.      Diketahui Kepala Sekolah Inti dengan bukti tanda tangan, nama, NIP, dan stempel.
             c.      Diketahui Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten di Kecamatan untuk KKG atau Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota untuk MGMP dengan bukti tanda tangan, nama, NIP, dan stempel.

Kata Pengantar
Daftar Isi

BAB I. PENDAHULUAN
A.    Rasional
B.    Tujuan
C.    Sasaran
D.   Materi
E.    Output

BAB II. PELAKSANAAN DAN HASIL

Bab ini berisi tentang pelaksanaan kegiatan study visit yang meliputi 5W + 1H (what, where, when, why, who, and how). What menggambarkan nama kegiatan yang dilakukan, where menggambarkan tempat pelaksanaan kegiatan, whenmengambarkan waktu pelaksanaan, who menggambarkan peserta, nara sumber/fasilitator/instruktur/ pendamping (bila ada), how menggambarkan strategi dan metode pelaksanaan kegiatan, keterlibatan peserta dalam kegiatan study visit, sumber dana, dan sistem dokumentasi kegiatan/pelaporan, hasil study visit, kendala dan upaya pemecahannya.
Bab ini terdiri dari beberapa subbab, yaitu:
A.    Pelaksanaan
1.    Waktu Pelaksanaan (visitasi ke KKG atau MGMP dan SD atau SMP)
2.    Nama KKG atau MGMP, Nama Sekolah, Mata Pelajaran (untuk MGMP), Guru yang melaksanakan, dan Tim Pemantau (sebaiknya dibuat dalam bentuk tabel).
B.    Hasil (uraian pelaksanaan dipilah antara visitasi ke KKG atau MGMP dan ke SD atau SMP)
C.    Tindak Lanjut (merupakan pembahasan lebih jauh dan pemanfaatan hasil temuan visitasi).
BAB III. PENUTUP
A.    Kesimpulan
B.    Saran

LAMPIRAN-LAMPIRAN
-          Foto kegiatan
-          Dokumen yang diperoleh
-          Jadwal study visit
-          Dll.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Islam Di Tanah PAPUA | Bukti Kejayaan Islam di Timur Indonesia

Selamat Hari KORPRI 2021

Perlukah Pendidikan Seks Untuk Anak ?